Monday, June 04, 2007 | 4:44 PM

sakit perut


Weekend kali ini kurang menyenangkan, karena Alvin dari hari Sabtu pagi mengeluh sakit perutnya. Aku pikir dia sakit perut biasa, jadi cuma aku kasih minyak kayu putih di sekitar perutnya.

Sabtu pagi sampai siang kita sempat nonton teman2 yang tanding tenis di UQ, aku bekalin anak2 dengan bihun goreng (sekalian mbawain buat temen2 dilapangan tenis). Karena anak2 asyik main dengan teman2nya jadi ya agak nggak terkontrol makannya. Baru siang jam 1-an begitu sampai rumah mereka makan nasi. Disuapin 3-4 suap Alvin mulai mengeluh perutnya sakit lagi, sambil batuk-batuk diapun berusaha memuntahkan yang ada di perutnya.

Begitu terus setiap kali perutnya diisi makanan atau susu. Sampai malampun dia agak kurang nyenyak tidurnya, kebangun dan nangis sambil megangin perutnya - sampai guling2an segala. Wah.. kita sempet panik juga, kenapa si Alvin, apa karena masuk angin terus lambungnya sakit atau kenapa..? kita sangat khawatir banget.

Minggu paginya kita buatin dia bubur, aku suapin pelan2 dan alhamdulillah dia nggak mengeluh sakit lagi. Agak siangan selagi aku mau masak dia (mungkin) laper pengen ngemil, dia minta ijin tuk dibolehkan makan biskuit coklat. Aku pikir ya oke lah dia juga dari tadi udah nggak ngeluh sakit. Eh.. ternyata baru berapa menit makan tuh biskuit dia ngeluh lagi dan nangis sampe guling2. Aku kasih minyak kayu putih lagi sambil aku elus2 perutnya. Setelah agak redaan aku tawari dia minum susu anget, baru beberapa sendok (minumnya aku sendokin) sakit lagi.
Aku telponin bapaknya yang sedang ke pengajian, untuk pulang dan mengantar Alvin ke dokter.

Menurut dokter Alvin kena infeksi (dari makanan), untuk sementara dia nggak boleh makan dairy food selama 5 hari, disuruh makan yang plain2 aja dan banyak minum air putih..udah itu aja saran dari dokter. Nggak dikasih resep untuk beli obat. Begitu kita nanya untuk ngilangin sakitnya dikasih apa ? baru deh dia kasih tahu obatnya. Tapi itupun semacam paracetamol, tapi dosisnya memang agak tinggi.

Dari dokter karena kita laper dan aku juga belum masak kita mampir ke resto steik di St.Lucia. Aku pesan baramundi steik, suami pesan rump steik sedangkan Alvin sengaja aku bawain bubur. Sebelum makan dia mulai ngeluh sakit lagi perutnya, terus langsung aku kasih dia obatnya. Setelah reda dia makan buburnya 2 sendok, karena dia pengen nyobain steik punya bapaknya. Lumayan banyak juga dia makan, hampir separuh-nya plus juga mashpotato-nya. Setelah itu alhamdulillah nggak sakit lagi.

Walaupun sekarang dia sudah nggak ngeluh sakit lagi, tapi aku tetep jaga dia supaya nggak makan yang macam2 dulu. Juga stop minum susu dulu sementara, nunggu dia bener2 sembuh. Sampai sekarang aku terus mengingat2 kemaren2 itu Alvin makan apa ya.. kok dia bisa sampai sakit begitu. Biar lain waktu aku juga harus hati2 ngasih anak2 makanan.


Image hosted by Photobucket.com

4 comments