Saturday, May 12, 2007 | 9:39 PM

Ternyata bisa juga..


Memang semua hal kalau tidak dicoba dulu pasti tidak bisa. Seperti masak atau bikin kue.. kalau kita sering mencoba dan mempraktekkannya pasti bisa juga.

Seperti bikin kue yang berpastry.. dulu tuh bayangannya susah banget bikin kue yang berpastry. Bikin adonannya itu loh kayaknya susah bener, tapi sekarang setelah tau kalau ada pastry yang sudah tinggal pakai.. akhirnya bisa juga bikin kue pastry yang diisi pisang (molen) atau diisi kismis. Ternyata gampang juga ya bikinnya apalagi suami doyan, wah tambah semangat bikinnya.
Pernah beberapa waktu lalu pas ada pengajian aku bikin molen, eh.. ternyata ibu2 yang lain ada juga yang bikin molen. Akhirnya suguhan pengajian kali itu molen dengan berbagai bentuk. Hi..hi.. entah karena baru pada keranjingan bikin pasrty ato karena pisang lagi murah ya.

Jum'at kemaren seperti biasa kepengen bikinin anak2 cemilan untuk sore hari. Bolu kukus jadi pilihannya, apalagi dah dapet TBM baru dari Wollongong (maturnuwun ya Teh..). Berhubung punya pengalaman pernah bikin bolkus tapi nggak bagus mekarnya, jadi kali ini aku (selalu) nyontek resepnya teh Ina yang katanya mekarnya dah kayak bunga di musim semi..
Setelah matang, eh.. ternyata bener loh mekar - cantik dan yang penting enak. Alhamdulillah suami dan anak2 suka .. langsung habis, kebetulan juga ada teman2 suami datang dan bisa jadi suguhan.

Memang semua harus dicoba dan dipraktekkan ya.. apalagi disemangati oleh suami dan anak-anak.


Image hosted by Photobucket.com

5 comments