Wednesday, June 13, 2007 | 2:28 PM

Cerita long weekend


Setelah Alvin sembuh dari sakit perut, ternyata berlanjut ke demam. Sejak Jum'at pagi Alvin mulai anget badannya.. mulai kurang lincah, bawaannya pengen tiduran aja. Aku kasih panadol, demamnya turun sebentar, tapi malemnya mulai panas lagi badannya. Makannya jadi nggak nafsu, ditambah lagi aku belum berani ngasih dia minum susu, tidurnya kalo malem juga kurang nyenyak (aku juga nggak bisa tidur nyenyak).

Dua malam badannya demam lumayan tinggi, selalu aku kompres, juga aku kasih obat yang dari dokter tempohari biar dia bisa tidur. Sambil aku usap2 elus2 dia, sambil aku bilang .. ayo sembuh donk Vin.. biar besok bisa maen2 lagi juga bisa nonton Hi-5.

Memang sudah jauh2 hari kita berencana mau nonton Hi-5 di Roma Park hari minggu ini. Selain disana ada perayaan setiap tahunnya menyambut Queenland Day yang kali ini ada live show-nya Hi-5 (gratis..), juga bersamaan dengan acara BBQ-an "Tennis Dong". Karena minggu kemaren Tennis Dong ngadain turnamen dan sudah menghasilkan pemenang, jadi hari Minggu kita ngumpul di Roma Park - BBQ-an sambil nyerahin hadiah ke para pemenang tenis.

Alhamdulillah Minggu pagi Alvin dah mendingan, dah nggak panas lagi badannya. Jadi deh kita berangkat ke Roma Park, bareng-bareng dg keluarganya Ani. Ceritanya kita mau naek kereta karena suami nelpon teman yg sudah nyampe disana ternyata parkiran dah penuh. Berhubung kita berangkat dari rumah jam 9 pagi, tapi jadwal kereta baru ada jam 10 pagi, ya wis.. kita nekat aja naek mobil, pikir kita ndak pa2 deh parkir agak jauhan dikit daripada nunggu kereta 1 jam. Alhamdulillah lagi sampai disana kita beruntung dapet parkiran yang nggak terlalu jauh. Ternyata kata teman2 yang naik kereta, dikereta penuh sesak (inget kereta Jakarta - Bogor), semua orang turun di Roma..memang sih kelihatan di stasiun kereta Roma park banyak orang keluar dan berbondong2 ke lokasi panggung.

Sampai tempat BBQ-an belum terlalu banyak teman2 yang datang (mgkn kita juga yg kepagian). Nggak lama kemudian mulai rame juga teman2 yang datang. Walaupun udara dan angin agak dingin tapi semua kelihatan senang dan ceria penuh dg kehangatan, ditambah lagi menu makanan Ayam bakar plecing, urap sayuran, sosis, banyak juga cemilan (aneka pisang molen..hi..hi..) juga ada minumannya yang menghangatkan Bandrek (racikannya mbak Tia HB).

Semua anak2 sudah nggak sabar mau pada nonton Hi-5 yang mulai manggung jam 10.30(Hi-5 manggung 2 kali pagi dan sore). Setelah nyomotin makanan yang sudah matang, anak2 dan beberapa orangtua (yg punya anak) kabur dari lokasi BBQ menuju panggung yang ternyata sudah penuh sesak. Mau nyempil agak kedepan dah nggak bisa sudah ketutupan pungung2 bule yang guede2, akhirnya cuma bisa ndengerin suaranya aja.

Setelah selesai sesi I, kita balik lagi ke lokasi bbq-an, makan, ngobrol lagi dan terakhir foto2 bareng. Mendekati jam 1 siang, kita dah kabur lagi ke panggung untuk nonton yang sesi II, nyari lokasi duduk yang kira2 bisa nonton Hi-5 dengan jelas. Ternyata udah banyak juga orang, tapi masih mendinglah, anak2 bisa duduk anteng dan nonton dengan jelas, sedangkan aku berdiri (nggak bisa duduk) tapi lumayan bisa kelihatan juga. Sedangkan Alvin dan bapaknya mundur kebelakang, karena Alvin nangis nggak mau nonton (mgkn boring Hi-5nya blm mulai).
Kurang puas nonton Hi-5 nya karena formasinya nggak komplit, Kathleen dah mulai diganti sama Sun park, Tim juga nggak ada (kakinya lgi sakit katanya)tapi diganti ama cewek.
Sampai rumah anak2 langsung nyetel DVD Hi-5 mereka, malah nontonnya lebih puas bisa di ulang-ulang terus.

Hari Senin karena masih libur (Queen's birthday) kita nggak kemana-mana, keinget masih punya DVD film yg belum dilihat dan kudu dikembalikan hari Rabu, so kita seharian dirumah nonton DVD (aku n misoa).
Sedangkan anak2 seharian kalo nggak main komputer, nyetel DVD Hi-5 ato main sepeda.

Agak siangan Nadia, Jasmin n Pak Salut (Ani's family) main kerumah - mereka mainan sepeda, sedangkan aku asik bikin siomay. Sudah dari minggu yang lalu kepengen bikin siomay, tp karena Alvin sakit jadi agak tertunda. Selagi bikin siomay aku telponan sama Ani, ngobrol2 cerita kalo lagi bikin siomay tp nggak punya tahu dan kentang. Akhirnya Ani dateng sore harinya dengan membawa tahu isi siomay dan kentang kukus - melengkapi siomay buatanku, trus kita santap deh beramai-ramai.

Alhamdulillah Alvin sekarang sudah sembuh. Hari Selasa dia sudah mulai masuk sekolah, sudah mulai nakal lagi, sudah mulai usil dan iseng lagi.


Image hosted by Photobucket.com

2 comments