Sunday, November 02, 2008 | 6:51 PM

Alvin's 5th birthday


Hari Kamis tanggal 30 Oktober kemaren, Alvin sudah berumur 5 tahun. Sudah dari beberapa bulan sebelumnya dia selalu nanya "when is my birthday ?".
Aku bilang kalau sudah 5 thn brarti harus sudah bisa mandiri, bisa makan sendiri (ndak disuapin), mandi sendiri, tidur sendiri, bla..bla.. "yes mummy, I've already can do that" sambil ngangguk2.

Disekolah pas afternoon tea (jam 3.30), dia tiup lilin sama temen2 sekelasnya (preschool). Kue ultahnya aku buat semalam sebelumnya dg memakai edible "the cars - ligthning mc queen" sukaannya dia. Kue nya sih sponge cake biasa, 2 lapis - lapis bawah coklat, lapis atas putih - diantara keduanya aku kasih coklat ganache. Pas mau ndekor kue, waktu mau buka ediblenya agak2 susah, mungkin karena dah mulai musim summer tuh edible lengket - jadinya agak sedikit robek. Untungnya sih ndak terlalu kelihatan, dan alhamdulillah semua anak2 di preschool pada suka dan senang.

Hari Sabtunya jam 3.00 sore kita juga ngundang temen2, syukuran Ultahnya Alvin. Aku bikin somay komplit, dimsum ceker ayam dan bbq lamb chop & sosis. Temen2 ada yang mbawain pasta, asinan, es buah dan panganan kecil lainnya.

Seperti biasa acara anak2 ultah "pass parsel" trus juga nempelin roda mobil (gambar) sambil ditutup matanya. Kue ultahnya aku buat lagi, tapi kali ini lapisan atasnya warna pink, soalnya Alvin protes krn dia ndak mau kue coklat. Yang paling heboh pas acara buka kado, wah.. semua anak pengen ikutan buka juga.
Lucunya setiap ada temennya yang mau ikutan buka kado ato pas mau ikutan tiup lilin, Alvin selalu ngomong "is this your birthday?" ..."so don't do it!!"
Senang banget si Alvin malam itu, karena banyak banget hadiah yang diterimanya, dan aku wanti2 ke dia jangan di buka semua, di simpan tuk di bawa ke indo nanti.

Alhamdulillah semua makanan habis - hanya tersisa sedikit. Karena sudah cuapek banget dan nguantuk jam 10 malam aku dah pamit duluan ke temen2 (yg masih betah ngobrol) tuk tidur duluan - kebetulan juga Alvin sudah ngantuk.


Image hosted by Photobucket.com

1 comments