Sunday, March 02, 2008 | 7:11 PM

Sheila's birthday party


Tadinya ultah-nya Sheila nggak mau dirayain, tapi Sheila ngotot minta dirayain walopun cuma sama tetangga2 dekat aja. Eh.. seminggu hari H, si bapaknya malah ngundang temen2 dekatnya juga, sekalian mau baca dzikiran katanya.

Ya sudah rencana pun kita susun, kita ngadain birthday party-nya hari Sabtu tgl 1 March 2008. Aku udah niatan mau ngisi goodybag-nya hanya cemilan2 juga kukis hias(critanya sih pengen ngikut orang2 gitu). Juga aku niat banget pengen bikin birthday cake sendiri. Pokoknya PD abis dah.. gimana nggak, soale ini yang pertama kali aku bikin kukis hias dan birthday cake. Ini dia penampakannya.










Baru pertama kali bikin tapi aku nekat bikinnya dadakan. Kukisnya aku dah buat 2 hari sblmnya, tapi ngehiasnya malam hari sebelum hari H, sampe terkantuk2. Sedangkan cakenya.. aku buat mulai dari jam 8 pagi pas hari H-nya, nekat ya..?!
Semua ngehiasnya masih belepotan sana-sini, palagi pas ngehias cake-nya, wuih.. sampe deg2an, tangan gemetaran dan trasa kaku. Alhamdulillah Sheila suka sama cake-nya, aku ambil resep dari majalah "Sedap". Semua temen2 juga bilang enak dan lumayan bagus hiasannya (benerkah? he..he.. GR). Ini juga hasil belajar dadakan dari guru jarak jauh "teh Ina", Makasih ya teh..

Acara dimulai jam 5 sore lewat, dimulai dengan mukul2 Piniata, yang kita buat sendiri. Seru juga anak2 berusaha mukul tuh piniata sampe keluar semua isinya trus mereka berebutan berusaha ngambil sebanyak2nya, anak2 yg masih kecil dibantu sama ortu yang ikuta berebutan juga.

Setelah itu baru tiup lilin dan potong kue ultahnya. Hiks.. biarpun hiasannya belepotan tpi kok sayng juga ya.. kalo dipotong tuh kue.
Menu makan malamnya aku bikin sayuran dengan sambal tumpang (bikinan suami) dan sambal pecel, ayam bakar bumbu rujak, mie goreng dan perkedel jagung.

Setelah magrib acara dilanjutkan dgn baca dzikiran. Selesai semua jam 11.30 malem. Begitu semua dah pada pulang, anak2 ganti baju dan gosok gigi, aku nggak pake beberes piring kotor dah langsung tidur. Capek juga seharian nguplek di dapur dari jam 7 pagi sampe jam 4.30 sore. Anyway.. jadi kepengen lagi neh bikin kue.. biar tambah mahir ngehiasnya.


Image hosted by Photobucket.com

1 comments