Friday, October 13, 2006 | 9:54 PM
Biaya tak terduga
Lebih dari seminggu yang lalu, lampu kamar mandi di kamar dalam mati, dan perlu diganti karena bohlamnya sudah putus. Akhirnya kita ganti dan kita belikan bohlam yang murah meriah (lupa merk-nya). Setelah dipasang sehari, besok malemnya lagi enak2 tidur, tiba2 semua lampu mati, kecuali aliran listrik dengan stop kontak di bawah tetep nyala.
Karena kami nggak ngerti soal perlistrikan dan mau ngutak-ngatik pun takut, soale bukan property kita, jadinya kita telpon Rental Hotline mengadukan hal tersebut. Di janjikan kalo besok sore akan datang tukang listrik kerumah tuk ngelihat kerusakkannya. Jadinya sempat 2 malem kita gelap2an dirumah (karena kejadian mati lampunya dari hari Minggu).
Hari Selasa sore, tukang listrik dateng. Dengan tampang yang nggak ramah sama sekali dia mulai nanya2 dengan bahasa / ngomongnya agak ngegerundel (eh.. apa ya istilahnya). Diperiksanya tempat sikring lampu - dan lampu disuruh nyalain satu2, begitu aku nyalain lampu kamar mandi, semua lampu mati lagi. "So this is the problem, where did you buy the lamp? Don't buy the cheap one, it's bad quality".. kata si tukang listrik dengan muka yg bete banget,..(nggak ngenakin tuk diajak ngomong), duh.. mana suami ndak ada lagi. Akhirnya udah aja di lepas lah tuh bohlam sama dia trus dia nyalain lagi sikringnya, dan semua lampu nyala lagi.
Malemnya suami langsung beliin bohlam yang baru dan agak mahalan dikit (merknya beda sama sebelumnya), alhamdulillah setelah dipasang, semua lampu tetep nyala. Aku pikir udah begitu aja urusannya, tapi ternyata... Hari ini datang surat dari Rental Hotline, ternyata mereka memberikan tagihan tukang listrik itu ke kita.. Kita yang suruh bayar $ 77. Suami protes.. ke Rental Hotline, kita mengakui itu kesalahan kita, tapi kok mahal bener ya. Juga protes ke tukang listrik itu, minta dikurangi harganya. Tapi ahhh.. apadaya, tetep kita kudu bayar bo... Duh.. pusiiiiiinnnggg!!!!
|
|